[bukan review] Detective Conan 89

detektif-conan-89

“Sinar matahari menyebabkan udara di dalam kantong menghangat hingga mengembang lalu melayang karena kepadatan udara di luar kantong lebih rendah daripada di dalam. Kantong berwarna hitam akan memudahkan untuk mengumpulkan panas matahari, sedangkan bentuk silinder untuk memudahkan menghangatkan udara di dalam kantong sampai ke pusatnya.”

Mungkin saja dulu hal semacam ini pernah dipelajari dalam pelajaran sains, namun sesungguhnya aku tidak mengingatnya sama sekali #plak #maafkanakuibubapakguru. Terima kasih Tuan Aoyama Gosho telah menambah lagi wawasanku dengan adanya kasus ‘ufo’.

Ditambah lagi dengan penjelasan Conan mengenai kesan pertama dari sebuah benda yang tertangkap oleh mata, yang dipengaruhi baik ukuran maupun warna yang ada di sekitarnya.

“Kesan yang terlihat mata itu dipengaruhi oleh ukuran benda di sekitarnya. Makanya jadi terlihat berukuran sama. Jika warna di sekelilingnya hitam, maka warna yang di kelilingnya akan terlihat lebih terang dari sesungguhnya.”

Selalu ada sisi positif dan negatif dalam segala hal, termasuk tentang penampilan fisik seseorang. Jika orang yang kita sukai memiliki wajah yang rupawan plus body proporsional, pastinya kita akan bangga mengenalkannya pada semua orang. Buruknya, banyak orang lain yang juga menyadarinya lalu akan mencoba mendekatinya juga. Saingan pun semakin banyak. Itulah yang dirasakan oleh penggemar Kazunobu Chiba yang berupaya membuat Chiba menguruskan berat badannya, tapi berakhir dengan mengirimi cokelat yang banyak untuk Chiba.

Bukan hanya itu saja, aku pun dibuat mupeng dengan isi surat yang diberikan oleh Master Shukichi Haneda pada Yumi.

Kapankah aku bisa menerima surat seperti itu dari orang yang aku cintai?

Kapan?

Kapan?

Oh Tuhan, Kapankah?

..

..

..

..

Sudah. Cukup. Dramanya.

4 balon matahari untuk Detektif Conan volume 89.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s