[Resensi] PS I Still Love You

IMG-20151002-00914

Semua terasa seolah akan berlangsung selamanya, tapi sebenarnya tidak. Cinta bisa pergi atau orang-orang bisa pergi, bahkan tanpa bermaksud untuk pergi (Hal : 35)

Sebuah surat.

Kembali mengawali kisah antara Peter K dan Lara Jean. Kali ini tidak lagi berpura-pura demi menyelamatkan harga diri. Mereka akhirnya menyadari kalau mereka saling mencintai. Semua berjalan sebagaimana mestinya, hingga di suatu hari ada kejadian yang menguji seberapa yakin Lara Jean akan cinta Peter K padanya.

Tidak seorang pun bisa menyukai siapa pun dengan kadar yang sama persis

(Hal : 110)

Kehadiran surat dari masa lalu semakin membuat Lara Jean bingung dengan perasaannya. Apakah dia sungguh-sungguh mencintai Peter ataukah dia masih memiliki ‘sedikit’ perasaan pada orang di masa lalunya yang tiba-tiba hadir untuk mengatakan kalau dia sudah menyukai Lara Jean sejak mereka di kelas 7.

*****

Dalam PS I Still Love You ini lebih diceritakan bagaimana Lara Jean mencoba memahami perasaannya sendiri. Terlihat perkembangan karakter Lara Jean yang mendewasa. Bukan hanya bercerita tentang Lara Jean dan Peter, dalam novel ini juga akan ada kisah mengapa persahabatan antara Gen dan Lara Jean bisa berubah menjadi permusuhan, padahal awalnya mereka sangat karib. Kisah sisterhood gadis-gadis Song juga turut menjadi bumbu dalam sekuel ini, namun porsinya tidak sebanyak di buku yang sebelumnya. Kitty masih tetap menjadi favoritku, selain Peter tentunya :P. Tentang tetangga yang dulu menjadi alasan Lara Jean ‘berpacaran’ dengan Peter, Josh juga sedikit sekali diceritakan kali ini.

Novel ini dapat kumiliki berkat bantuan seorang teman baik hati yang berkunjung sebelum kepergianku meninggalkan kota tempatku dibesarkan. Giveaway yang diselenggarakan melalui instagram itu hampir tidak jadi kuikuti, namun karena teman baik hatiku tadi sudi meminjam IG nya untuk kuikutsertakan dalam giveaway ini dan mungkin aku memang berjodoh dengan Peter #eh #apaapaanini 😛 maka PS. I Still Love You ini dapat menjadi salah satu koleksi kesayanganku.

Terima kasih untuk RAP dan Ucha – yang sedia melakukan berbagai angle dalam pemotretan novel seri pertama (To All The Boys That I Loved Before) guna kepentingan Giveaway.

Terima kasih kepada AM – yang telah dengan baik hatinya memilih diri ini sebagai pemenang dan mengirimkan novel ini dengan selamat sampai di rumah. Sering-sering adain giveaway yaaa dan pilih Indri sebagai pemenangnyaa jugaa #plak 😛 haha

aaaa

Dan terima kasih kepada Jenny Han, karena sudah menuliskan kisah manis tentang cinta pertama, persahabatan dan keluarga. Membuat fragmen kenangan berebut hadir lagi dalam wujud nostalgia masa muda yang indah.

..serta memberiku imaji cenderung delusi tentang pemuda bernama belakang Kavinsky. Peter.

Advertisements

One thought on “[Resensi] PS I Still Love You

  1. Afifah October 23, 2015 / 1:57 pm

    Aku juga suka banget sama Kitty sejak TATBILB. Tapi aku tetap #TeamPeter. ^^

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s