[Tentang Conan : 85]

IMG-20150830-00875

Akhirnya seri merah telah berhasil terungkap kebenarannya!

Terkuaknya simpul misteri terlarang yang dinantikan semua penggemar Conan telah terselesaikan!

Di sisi lain, Taiko Meijin, Haneda Shukichi,dan Conan muncul untuk memecahkan kode. Saat Sera dan adiknya berpenampilan pakaian renang di kolam renang glamor ditemukan mayat tenggelam.

***

Semakin dibuat penasaran dengan organisasi jubah hitam.
Muncul pula tokoh baru dengan nama sandi RUM, yang katanya adalah orang yang lebih penting daripada Gin.

..dan seperti biasa setelah selesai membaca edisi terbaru ini ada fakta-fakta baru sekaligus pertanyaan yang terbersit ketika aku menutup halaman terakhir seri ini:

1. Aku punya dugaan kalau RUM adalah Haneda Shukichi – pacarnya Yumi yang juga seorang Taiko Meijin – karena sepertinya Akai menaruh perhatian pada berita kemenangan Haneda merebut 7 gelar. Namun entah dugaanku ini benar atau tidak. We will see in next volume.

2. Toru Amuro adalah seorang ‘penyusup’ yang juga mengincar organisasi jubah hitam namun berbeda kepentingan dengan para agen FBI. Itu mengapa Conan menyebutnya sebagai seorang pembohong. Toru Amuro memiliki nama asli Rei Furuya (nama sandinya Zero) yang ternyata memiliki keterikatan masa lalu dengan Shuichi Akai. Masa lalu yang seperti apa? itu juga yang akan kunantikan di volume berikutnya. Timbul pertanyaan, mengapa Vermouth tidak menyadari kalau Toru Amuro itu seorang penyusup – di organisasi jubah hitam, nama sandinya adalah Bourbon – ? bukankah Vermouth itu sangat pintar? atau Vermouth berpura-pura tidak tahu
karena suatu alasan? (aishhh banyak kali pertanyaanku kan :P)

3. Siapa sebenarnya yang ingin dilindungi oleh agen FBI, Shuichi Akai – yang ternyata masih hidup dan menyamar sebagai Subaru Okiya yang tinggal di rumah Shinichi ?

4. Siapa itu Scotch?

Di balik banyaknya yang menjadi pertanyaanku, ada kalimat yang menjadi favoritku dalam seri ini. Kalimat yang Akai tujukan pada Rei Furuya :

“Jangan terpaku dengan apa yang ada di depanmu supaya kau tidak salah menentukan siapa yang harusnya kau kejar.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s